RSS

Tips Mandi yang Sehat (Jangan Langsung Menyiram Kepala)

Sering terjadi di keluarga Indonesia terserang penyakit stroke dan tidak jarang meninggal di kamar mandi.

Hasil analisa dokter dari UGM, UI, dan UII menyimpulkan bahwa, badan manusia terdiri dari jutaan syaraf. Jika syaraf tersebut kaget baik dengan suhu panas maupun dengan suhu dingin, syaraf-syaraf tersebut akan mudah bereaksi.

Ini tips cara mandi yang sehat. Ini contoh cara mandi orang-orang tua dulu. Kalau mandi, mereka membasuh kedua tangannya terlebih dahulu, kemudian kedua kakinya, kemudian badannya, terakhir baru kepalanya, karena itu orang-orang dulu umur sampai 100 tahun masih sehat. Dan kembali hasil analisa tadi, bahwa penyebab kematian pada pengidap stroke, apalagi pada saat sedang di kamar mandi, karena langsung mengguyur kepalanya dalam keadaan panas, maka jaringan syaraf di kepala kaget dan rusak, terjadilah kematian di kamar mandi. Jangan langsung menyiram/ mengguyur air ke kepala saat mandi, untuk menghindari stroke.

Kesimpulannya: Bukan semata-mata pengidap stroke itu terjatuh dari kamar mandi, namun karena kaget kena air yang langsung disiram pada bagian kepala.


Mohon sebarkan pada saudara-saudara kita, agar menjadi perhatian dan bermanfaat.


Kiriman: rekan penulis di group Kalyana Mitta via BBM


Catatan penulis:
Logikanya memang demikian. Coba saja benda yang habis dipanaskan langsung disiram air (panas kena dingin), begitu juga ketika selesai makan makanan panas seperti bakso, kita langsung minum air dingin, tentu akan berakibat buruk pada gigi.

Tapi yang jadi pertanyaan penulis: bagaimana pelari marathon yang sedang berlomba (suhu badan tentu panas), lalu diberi air minum, seringnya selain diminum, air tersebut juga disiramkan ke kepalanya. Adakah pengunjung blog yang tahu (atau mungkin berprofesi sebagai dokter) menjelaskan hal ini?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar